Minggu, 23 Desember 2012


Ilmu Aktuaria – Metode Statistik dalam Asuransi


Investasi

Aktuaris investasi cenderung mengkhususkan diri sebagai penasihat investasi baik kuantitatif atau dalam evaluasi dan pemantauan kinerja dana atau pengelolaan dana. Mereka cenderung untuk bekerja di bisnis seperti bank investasi atau broker saham atau dalam investasi atau sumber daya manusia departemen bisnis yang lebih besar.

Manajemen Risiko

Dari perspektif praktis benang merah yang berjalan melalui semua tiga cabang ilmu aktuaria adalah risiko: risiko mendefinisikan, menilai risiko, dan manajemen resiko pada akhirnya. Manajemen risiko di mana asuransi datang ke dalam bermain, Anda memilih untuk membayar di muka untuk sesuatu yang mungkin terjadi di masa depan untuk derisk (de-resiko) acara. Dengan kata lain, Anda menganggap acara ini akan terjadi tetapi mengambil langkah-langkah di muka untuk meminimalkan dampak keuangan pada Anda, keluarga Anda, bisnis, dll

Menggunakan Statistik untuk Mengelola Risiko

Singkatnya suatu pekerjaan aktuaris itu adalah dengan menggunakan statistik untuk menentukan probabilitas dari sejumlah peristiwa masa depan. Informasi tersebut kemudian menjadi tersedia bagi mereka di posisi pengawas sehingga mereka dapat membuat keputusan tentang peristiwa masa depan (yaitu, mengasuransikan aset terhadap bencana atau mendirikan suku bunga diperlukan untuk dana pensiun untuk memenuhi kewajiban masa depan dan sebagainya).

http://onbonsai.com/201107/ilmu-aktuaria-metode-statistik-dalam-asuransi.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar