Minggu, 23 Desember 2012


10 Pekerjaan Terbaik di 2012


TEMPO.COSingapura - Anda lelah menjalani pekerjaan Anda saat ini? Berikut adalah 10 pilihan pekerjaan terbaik di 2012 versi CareerCast. Pekerjaan-pekerjaan ini bisa menjadi opsi Anda yang ingin beralih pekerjaan. Pemilihan pekerjaan ini berdasarkan faktor-faktor lingkungan kerja, tingkat stres pekerjaan, tuntutan fisik dan proses prekrutannya.

Menurut CareerCast, pekerjaan ini memiliki gaji yang besar, lingkungan kerja yang baik, dan juga menuntut keterampilan yang tinggi.


1. Ahli Perangkat Lunak

Gaji: US$ 88.142 atau Rp 837,4 juta
Ledakan media sosial, e-commerce, dan situs berita online mungkin salah satu penyebab pekerjaan ini berada pada nomor satu dunia. Rekayasa perangkat lunak tetap di posisi teratas selama dua tahun berturut-turut. CareerCast mengatakan rekayasa perangkat lunak juga memiliki beberapa tuntutan fisik dan stres yang minimal. Pekerjaan ini juga memiliki lingkungan kerja yang baik dan prospek perekrutan yang kuat.

2. Analis

Gaji: US$ 88.202 atau Rp 837,9 juta
Aktuaris atau seorang penganalisa bahaya yang mungkin akan terjadi dalam sebuah perusahaan adalah pekerjaan terbaik kedua di dunia menurut CareerCast.

Rupanya, menentukan probabilitas kecelakaan, sakit, dan kematian, dan kerugian harta benda dari pencurian dan bencana alam serta tidak mengurangi lingkungan sangat diperlukan saat ini.



3. Manajer Sumber Daya Manusia

Gaji: US$ 99.102 atau Rp 941,5 juta
Seorang manajer Sumber Daya Manusia perlu merencanakan, mengarahkan, dan mengkoordinasikan semua kegiatan sumber daya manusia dan staf organisasi untuk mengembangkan pekerja di perusahaan itu.

4. Ahli Kesehatan Mulut

Gaji: US$ 68.109 atau Rp 647,03 juta
Mereka bukan dokter gigi, tetapi mereka membantu dokter gigi dalam aspek diagnostik dan terapi kelompok atau praktek gigi swasta. Mereka ahli dalam menjaga kesehatan mulut dengan fokus pada teknik kebersihan mulut dan gigi.

5. Perencana Keuangan

Gaji: US$ 104.161 atau Rp 989,5 juta
Masalah ekonomi individu atau perusahaan adalah masalah yang cukup umum saat ini. Maka tidak heran ketika seorang perencana keuangan sangat dibutuhkan karena keahlian mereka dalam manajemen portofolio dan membantu individu dalam mengelola dan merencanakan masa depan keuangan mereka.

6. Audiolog

Gaji: US$ 67.137 atau Rp 637,8 juta
Karir yang berhubungan dengan kesehatan kedua dalam daftar ini adalah audiolog. Profesi ini membantu merawat dan mendiagnosa pasien yang berhubungan dengan masalah pendengaran.

7. Ahli Terapi

Gaji: US $ 72.110 atau Rp 688,289,927.65
Membantu orang-orang di bidang yang berhubungan dengan kesehatan juga dapat menghasilkan pendapatan yang cukup. Ahli terapi membantu secara emosional, fisik serta mental untuk perkembangan pasien. Bantuan itu diberikan hingga pasien sudah mencapai kemandirian.

8. Manager Iklan Online

Gaji: US$ 87.255 atau Rp 828,9 juta
Manajer periklanan online adalah pekerjaan pendatang baru dalam daftar pekerjaan terbaik ini. Melihat perkembangan terakhir dari dunia media sosial dan internet, beberapa perusahaan mulai melirik industri iklan online.

9. Analisis Sistem Komputer

Gaji: US$ 78.148 atau Rp 742,4 juta
Analisis Sistem Komputer merencanakan dan mengembangkan sistem komputer untuk bisnis dan lembaga-lembaga ilmiah. Dengan teknologi yang semakin berkembang, pekerjaan ini naik empat peringkat hingga menduduki posisi sembilan.

10. Ahli Matematika

Gaji: US$ 99.191 atau Rp 942,3 juta
Menganalisis angka bisa mendapatkan pendapatan yang cukup tinggi. Ahli matematika menerapkan teori-teori matematika untuk mengajar atau memecahkan masalah dalam bisnis, pendidikan, atau iklim industri.

http://www.tempo.co/read/news/2012/09/22/215431234/10-Pekerjaan-Terbaik-di-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar